Pada hari Senin, tanggal 12 Desember 2011, saya dan seluruh teman-teman saya di kelas X melakukan perjalanan ke Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka Study Tour.
Saya berangkat dari rumah pukul 06.00 pagi. Sebelum berangkjat, saya menyiapkan semua perlengkapan yang akan digunakan disana nanti, misalnya buku dan alat tulis , baju , alat shalat dan makanan. Setelah saya sampai disekolah, saya dan teman-teman saya berkumpul di lapangan SMA Darul Falah untuk diberi pengarahan dan juga nasihat agar kami bisa tertib, dan tidak lupa pula disana kami berdoa bersama agar kami selamat di perjalanan. Setelah selesai berkumpul, kami semua naik ke dalam bis masing-masing untuk segera berangkat menuju Jakarta, dan akhirnya bis pun mulai berjalan meninggalkan sekolah satu persatu.
Setelah kami menempuh perjalanan selama kurang dari 2 jam, kami berhenti sejenak di tempat peristirahatan. Saya dan teman-teman pun turun untuk istirahat dan berfoto-foto. Dan setelah beberapa menit , kami pun kembali masuk kedalam bis untuk melanjutkan perjalanan.
Akhirnya, setelah beberapa jam kemudian , kami pun sampai di tempat yang kami tuju, yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Tempat pertama yang kami kukjungi adalah  PPIPTEK , disana kami semua diberikah tugas untuk mencoba salah satu alat peraga beupa cermin, kami ditugaskan untuk menghitung bayangan yang terdapat pada cermin dengan ukuran sudut-sudut tertentu.
Setelah mengunjungi PPIPTEK , kami pergi ke tempat peristirahatan yang masih berada di kawasan TMII. Disana kami semua beristirahat , makan dan shalat berjamaah.
Tempat kedua yang kami kunjungi dalam rangka study tour ini, adalah teater 3 dimensi Keong Mas, disana kami ditugaskan untuk menyimak film yang akan diputar disana, dan film yang kani saksikan adalah film tentang perjuangan seseorang yang melakukan perjalanan ke Makkah untuk ibadah haji.
Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah teater 4 dimensi yang masih berada di kawasan TMII. Sebelum kami masuk kesana, kami di beri kacamata yang digunakan untuk menonton film yang nanti akan diputar, agar ketika menonton, kami seolah-olah berada dalam film tersebut. Disana kami menonton suatu film yang menceritakan tentang kehidupan luar angkasa.
Dan tempat keempat dan sekaligus tempat terakhir yang kami kunjungi adalah Museum Taman Reptil. Disana banyak terdapat hewan-hewan reptile, dari mulai kura-kura sampai buaya. Disana kami juga diberikan tugas untuk mencatat spesies, genus sampai habitat dari hewan yang kami temui.


Karena hari sudah mulai sore, kami pun segera bersiap untuk pulang, tapi sebelum plang kami berkumpul terlebih dahulu untuk kembali diberi pengarahan dan berdoa bersama agar kami dapat pulang dengans selamat. Kemudian setelah kami berkumpul, kami segera naik kedalam mobil, karena kami akan segera meninggalkan Jakatra dan pulang kembali menuju Bandung.Di tengah-tengah perjalanan kami berhenti di sutu tempat, untuk melakukan ibadah shalat dan juga untuk berbelanja oleh-oleh.
Setelah kami shalat dan puas berbelanja, kami segera kembali ke bis dan melanjutkan perjalanan. Didalam bis, kami sangat kelelahan, bahkan ada yang sampai tertidur. Dan akhirnya setelah beberapa jam kami menempuh perjalanan pulang, kami pun sampai di daerah tempat kami tinggal, dan para siswa pun turun satu persatu termasuk saya, saya juga turun bersama beberapa teman saya karena mereka berencana untuk menginap dirumah saya. Dan akhirnya saya dan teman-teman saya pun sampai dirumah. Setelah sampai, kami sangat kelelahan dan akhirnya kami pun segera tidur.

0 komentar:

Posting Komentar